Mengirimuang ke E-wallet

Ini Dia! Cara Mengirim Uang dari E-Wallet ke E-Wallet

Posted by

Saat ini, e-wallet atau dompet digital tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Muncul beriringan dengan e-commerce. E-wallet kini menjelma sebagai alternatif pembayaran online. Cukup dengan mengunduh, mendaftar, dan mengisi saldo, pengguna dapat mengirim uang ke akun e-wallet lainnya. Cara mengirim uang yang mudah, bukan?

Tapi, pernahkah Anda bayangkan? Bagaimana sebenarnya uang Anda dikirimkan melalui e-wallet? Apakah prosesnya sama dengan pengiriman uang ada di bank?

Pentingnya Pengiriman Dana

Seiring dengan berkembangnya e-commerce, gaya hidup digital pun makin populer. Makin banyak orang yang terbiasa membayar non tunai, seperti via e-wallet. Platform e-wallet pun tak cuma tersedia untuk pembayaran e-wallet, tapi juga untuk pembayaran berbagai toko offline. Kini, merchant yang menyediakan pilihan pembayaran e-wallet pun makin banyak, dan tersebar di seluruh Indonesia. 

Jadi, karena sudah banyak penggunanya, akan sangat bermanfaat jika Anda juga menggunakannya. Pelanggan Anda akan senang karena e-wallet populer yang mereka miliki tersedia di toko Anda.

Cara Mengirim Uang dari E-Wallet ke E-Wallet Lainnya

Bagi pelanggan, mungkin tidak penting untuk paham betul bagaimana uang mereka terkirim dari satu e-wallet ke e-wallet lainnya. Tapi bagi pebisnis online, penting untuk memahami cara mengirim uang dari e-wallet ke e-wallet lainnya perlu. Pada dasarnya cara mengirim uang dari e-wallet itu mudah. Meski ada perbedaan kecil di antara satu e-wallet dengan lainnya, tapi kurang lebih inilah proses kirim uang dari satu e-wallet ke e-wallet lainnya: 

Pertama, pastikan Anda sudah mengunduh dan mempunyai akun di salah satu aplikasi e-wallet, misalnya, LinkAja atau OVO. Kedua, pilih tombol “Kirim Uang”. Lalu klik tombol “Bank”, akan muncul opsi “Tujuan Bank”. Lanjutkan dengan memilih bank atau e-wallet tujuan.

Biasanya, Anda akan membutuhkan kode transaksi ke e-wallet atau bank tujuan. Misalnya Anda mau transfer ke e-wallet DANA, maka kodenya adalah “8059”. Lanjutkan dengan memasukkan nomor telepon tujuan transfer. Misalnya nomor telepon tujuan transfer adalah 0812 7682 7891, maka Anda harus ketik menjadi 8059081234567891. Klik tombol “Lanjut”. 

Baca juga: Mengenal Perbedaan Bank dan E-wallet

Masukkan nominal uang yang akan ditransfer. Pastikan Anda telah mengecek nominal tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahan. Setelah itu Anda perlu melakukan konfirmasi. Periksa ulang nomor tujuan dan nominal. Jika sudah klik “konfirmasi” dan masukkan pin. Setelah selesai, akan ada notifikasi bahwa transaksi Anda berhasil. 

—Bagaimana? Mudah bukan? Semua proses di atas dilakukan melalui smartphone dan dalam waktu singkat. Tidak heran jika kini cara mengirim uang melalui e-wallet jadi pilihan. Bagi pebisnis online seperti Anda, mengirim dana melalui e-wallet tentu lebih mudah lagi. Cukup registrasi akun Durianpay, maka Anda dapat mengirim uang dan menerima uang dari berbagai e-wallet. Durianpay akan langsung mengantar uang Anda pada akun tujuan dengan cepat. Penasaran dengan layanan Durianpay? Klik di sini!