pexels-mikhail-nilov-8297017

Berapa Biaya Menggunakan Payment Aggregator?

Posted by

Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk jasa payment aggregator? Akankah biaya tersebut akan mempengaruhi cash flow bisnis Anda? Untuk mengetahuinya, mari kita bahas lebih lanjut.

Biaya Kompetitif, Tanpa Biaya Tersembunyi

Sebagai penyedia jasa pembayaran atau payment provider, biaya jasa payment aggregator tergolong kompetitif. Apalagi jika menggunakan payment aggregator Durianpay, biaya yang keluar tentu sangat kompetitif. Selain itu, biaya yang dikenakan hanya tertera pada ketentuan. Tidak ada biaya-biaya tersembunyi.

Dengan demikian, Anda bisa masukkan biaya tersebut pada pos anggaran biaya operasional setiap bulannya. Jadi, Anda bisa memperkirakan berapa biaya yang akan anda keluarkan. Tak perlu takut rugi, karena biaya tersembunyi, semuanya sudah bisa terukur dan bisa anda perkirakan. 

Hanya Dikenakan pada Transaksi Sukses

Perlu Anda ketahui bahwa biaya transaksi dengan payment aggregator hanya akan dikenakan hanya pada transaksi yang sukses. Apabila transaksi gagal atau tertunda, maka Anda tidak akan terkena biaya. Sangat adil bukan. Lantas, berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika Anda melakukan transaksi melalui payment aggregator Durianpay? 

Untuk pembayaran virtual account akan terkena biaya Rp 4000 rupiah. Jadi, jika pembeli Anda membayar belanjaannya senilai Rp 400.000 ribu, maka Rp 400.000 – Rp 4000 = Rp 396.000 ribu. Itulah yang Anda terima dari sebuah transaksi, setelah terpotong biaya jasa payment aggregator. Murah, bukan? 

Untuk transaksi kartu debit & kredit, biaya yang dikenakan adalah 2.9% dari setiap transaksi yang sukses. Sementara itu, untuk e-wallet  dan Internet banking biayanya sebesar 1.5% per transaksi yang berhasil. Lantas untuk pembayaran via retail store alfamart ataupun indomaretm biayanya sebesar Rp 5000 per transaksi. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa cek di sini.

Investasi yang Menguntungkan

Biaya-biaya jasa payment aggregator di atas tentu saja worth it dengan berbagai kemudahan yang Anda dapat. Dengan harga yang sama, bahkan lebih mudah dari payment gateway, Anda bisa menikmati layanan lebih. Yaitu, ketersediaan berbagai metode pembayaran meski Anda tak punya akun di bank ataupun e-wallet tersebut.

Ketersediaan metode pembayaran akan memberikan kenyamanan bagi para pembeli. Dengan demikian, pembeli selalu belanja di toko Anda. Penggunaan payment aggregator merupakan investasi bisnis yang menguntungkan. Dengan mengeluarkan sedikit biaya di tiap transaksinya, kemudahan akan terasaka oleh pelanggan Anda, dan mereka akan membeli barang lagi dan lagi. Keuntungannya Anda pun akan mendapatkan berlipat ganda.

Lihat juga: “Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Antara Payment Gateway & Payment Aggregator”

Gratis Setup, Tanpa Biaya Bulanan

Selain memberikan kenyamanan bagi pembeli, Anda pun mendapatkan kemudahan, terutama dari sisi operasional, khususnya pada saat integrasi dan setup. Platform aggregator Durianpay mudah untuk anda integrasikan dan hanya membutuhkan hitungan menit agar terintegrasi dengan website maupun aplikasi dagang Anda. Selain itu proses setup-nya juga gratis, tanpa biaya bulanan. Anda akan terkena biaya saat transaksi berhasil, tidak ada biaya tersembunyi lainnya.

Biaya jasa payment aggregator tidak seberapa jika kita bandingkan kemudahan dan kenyamanan yang Anda dapatkan. Segera integrasikan layanan payment aggregator website Anda, dan dapatkan kemudahan di dalamnya. Klik di sini untuk mendapatkannya!