Cara Mudah Atur Promo Ramadhan

Posted by

Tak cuma bulan yang kental dengan nuansa agamis, Ramadhan juga menyimpan peluang bisnis. Orang yang biasanya tidak berjualan, kini ikut berjualan dan tetap laku. Berkah Ramadhan ini juga tentu dirasakan oleh pedagang online yang memang berbisnis secara konsisten. Tapi, peningkatan penjualan saat Ramadhan, tidak serta merta datang. Harus ada upaya konkret untuk mewujudkannya, salah satunya promo Ramadhan.

Promo Ramadhan penting untuk menggaet pelanggan agar makin tertarik berbelanja di toko Anda. Siapa yang tidak senang membeli barang yang sedang promo ataupun diskon? Semua orang pasti senang mendapat kesempatan tersebut. Apalagi saat Ramadhan, saat kebutuhan meningkat, mendapatkan barang dengan harga promo adalah sebuah kebahagiaan. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana merancang dan membuat Promo Ramadhan? 

Buat Produk & Penawaran Baru

Sebelum memberikan promo Ramadhan ada baiknya Anda menawarkan sesuatu yang baru, entah itu dengan menciptakan produk baru ataupun melakukan pengemasan menarik yang berbeda dari biasanya. Produk spesial merupakan faktor penarik untuk mendatangkan pelanggan. 

Misalnya Anda membuat penawaran produk bundle. Pilih sekelompok barang yang paling laku, kemudian gabungkan dengan barang-barang pelengkapnya dan jadikan satu paket produk. Misalnya, jika toko online Anda jualan barang-barang fashion, Anda dapat menggabungkan produk baju dengan celana serta sepatu. Tentu, Anda perlu memberikan perbedaan harga jika pelanggan membeli barang-barang tersebut satu persatu. Dengan demikian, pelanggan akan melihat bahwa membeli produk bundle akan lebih hemat. Cara ini efektif untuk mendorong pelanggan membeli barang lebih banyak. 

Pilihan Promo 

Setelah membuat produk dan penawaran baru, kini saatnya membuat promo ramadhan dari produk-produk yang sudah banyak terjual di toko Anda. Dengan platform Durianpay, Anda tidak hanya dapat merancang promo dengan mudah, tapi juga dapat mengelola promo yang sedang berlangsung. 

Berbagai jenis promo, mulai dari cashback, promo produk, diskon spesial dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan-pelanggan Anda. Setelah berbisnis beberapa tahun, biasanya pebisnis sudah dapat membaca pola perilaku konsumen. Dari sinilah Anda dapat menentukan, promo jenis apa yang paling disukai pelanggan. Apakah mereka lebih suka dapat potongan harga, promo produk/penawaran baru atau promo berupa cashback. 

Mengelola dengan Promo Ramadhan dengan Durianpay

Sebagai platform payment aggregator yang digunakan untuk pebisnis, Durianpay menciptakan fitur Promotions yang mudah digunakan. Anda dapat merancang hingga mengelola promo yang sedang berlangsung. Tidak perlu lagi bingung untuk mencatat dan memantau promo satu persatu. Semua dapat dipantau dalam satu platform. 

Mulai rancang promosi Anda sign up di Durianpay.id. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis-jenis promo, mulai promo berdasarkan cara pembayarannya, seperti promo kartu kredit/debit, e-wallet, hingga virtual account. Untuk promo umum, Anda dapat pilih general promo. 

Baca Juga: Perbandingan Berjualan Online  Melalui Website dan Marketplace

Anda juga perlu memilih antara promo tipe diskon dan cashback. Jika Anda memilih diskon, maka Anda perlu mengatur apakah Anda ingin diskon berdasarkan persentase atau jumlah tetap. Pada fitur ini, Anda juga dapat mengisi limit nominal serta batas waktu diskon ataupun cashback. Sampai habis uang berapa diskon berlaku dan sampai tanggal berapa diskon berakhir. Ini semua bisa Anda lakukan di awal merancang promo. Setelah itu semua akan berjalan secara otomatis. Tak perlu lagi bingung mengawal program promo satu persatu.

Selain itu, Anda dapat menjalankan lebih dari satu promo secara bersamaan. Semuanya dikelola hanya dalam satu dashboard. Mudah, bukan? Tunggu apalagi, segera buat promo untuk para pelanggan And melalui Durianpay! Klik di sini untuk mempelajarinya!