Tingkatkan Penjualan dengan Gift Card Ramadhan

Posted by

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang kita itunggu-tunggu. Namun manfaat datangnya bulan ini sangat ditunggu semua orang. Karena banyak perusahaan merencanakan strategi penjualan yang berbeda. Hal ini terjadi karena saat memasuki bulan Ramadhan perilaku konsumsi masyarakat cenderung lebih tinggi dari hari biasanya. Selain itu, semangat berbagi juga makin tinggi, jadi banyak orang belanja untuk berbagi pada sesama. Oleh karena itu, bisnis gift card ramadhan jadi menarik untuk dilirik.

Apa itu Gift Card Ramadhan?

Gift card

Gift card adalah kartu yang berisi uang dalam jumlah tertentu yang bisa kita tukarkan sebagai alat pembayaran dalam jangka waktu yang sudah ditentukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Brand atau perusahaan mengeluarkan Gift card sebagai pengganti uang saat melakukan transaksi pembelian produk atau jasa. Untuk menyambut momen Ramadhan, maka banyak bisnis yang mengeluarkan barang ini ramadhan untuk para pelanggannya. 

Gift card ramadhan dapat membantu pelanggan yang bingung memberikan hadiah apa yang ingin mereka berikan kepada seseorang dalam rangka ramadhan dan lebaran. Gift card dapat menjadi solusi, karena dapat pelanggan gunakan sebagai hadiah dengan kemudahan transaksi secara digital dan berbagai keuntungan dari diskon yang ditawarkan . selain itu, penerima dapat membeli sesuatu sesuai keinginannya. Sebutan lain dari gift card yang mungkin sering kita temui adalah gift certificate, gift token, dan gift voucher. 

Beberapa e-commerce di Indonesia juga telah memberikan barang ini kepada para pelanggannya untuk mempermudah transaksi. Melalui barang ini ramadhan,  pelanggan bisa menggunakannya sendiri ataupun memberikannya sebagai hadiah kepada orang lain yang mana hal ini dapat membantu promosi toko atau brand yang mengeluarkan gift card. 

Baca juga : 4 Strategi Saat Ramadhan Untuk Bisnis Anda

Momentum Emas Bagikan Gift Card

Gift card

Selain tingginya tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan, jumlah pedagang baru juga meningkat sangat tinggi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para  pengusaha karena segmen pasar semakin terpecah. Oleh karena itu, dengan adanya strategi baru seperti menghadirkan barang ini sebagai alat penukaran yang memberikan kemudahan bagi pelanggan, dengan harapan mampu menarik perhatian untuk  membeli produk dari perusahaan atau brand kita. Banyak pengusaha baru bermunculan, namun belum tentu mereka juga memberikan perhatian kepada pelanggan sebagaimana yang kita lakukan. Karena pada kenyataannya belum banyak perusahaan atau e-commerce yang memberikan gift card kepada pelanggan mereka. 

Pada dasarnya barang ini sangat bermanfaat bagi pelanggan karena orisinal, lebih nyaman bertransaksi, dan seefektif uang tunai. Bagi pengusaha, barang ini dapat menjadi peluang menjalin hubungan yang lebih baik lagi antara pelanggan dan pengusaha, meningkatkan loyalitas, meningkatkan kesadaran merek, dan menarik pelanggan baru. Dengan adanya barang ini pengusaha dapat lebih menghemat biaya iklan dan promosi serta dapat meningkatkan penjualan. Biasanya perusahaan memberikan barang ini sebagai apresiasi kepada pelanggan setia sehingga mereka merasa perusahaan menghargai mereka dan mereka tertarik untuk lebih sering membeli produk kita. Dengan begitu harapan kedepannya, alasan-alasan ini bisa Kita jadikan sebagai acuan untuk membantu mengambil keputusan pembelian berikutnya. 

Banyaknya manfaat dari barang ini seharusnya tidak lagi menjadi alasan bagi pengusaha untuk tidak mengeluarkannya sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan. Terlebih lagi saat mendekati bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Yang mana sudah kita ketahui bersama-sama bagaimana perilaku konsumen dalam berbelanja saat bulan Ramadhan. Namun selain itu, kemudahan bertransaksi juga sangat berperan penting pagi konsumen dan pengusaha. Keamanan dan kemudahan bertransaksi bisa menjadi alasan jadi atau tidaknya jual beli. Untuk itu kami memperkenalkan Durianpay yang dapat membantu mengoptimalisasi transaksi antara penjual dan pembeli.