pexels-pavel-danilyuk-6812431

Terima Pembayaran Online dan Kirim Uang dengan Mudah

Posted by

Bagi pebisnis, mereka sering melakukan transaksi bank baik untuk mengirim uang maupun menerima uang dari pelanggan. Semakin besar dan semakin sering transaksinya, maka bisnisnya semakin sukses. Tapi, ini hanya berlaku jika bisnis Anda sifatnya B2B (Business-to-Business), yang kliennya/pembelinya sama dan sering melakukan pembelian ulang.

Jika Anda punya toko online, maka bisnis Anda tergolong ritel, karena melayani pembelian langsung pada konsumen. Anda membutuhkan lebih dari sekedar transfer bank untuk proses transaksinya. Tidak mungkin Anda hanya memberikan nomor rekening, kemudian harus mengecek satu persatu mana yang sudah transfer & mana yang belum. Bisa jadi ada ratusan bahkan ribuan pembeli.

Belum lagi, sebagai pemilik toko, Anda perlu menyediakan sebanyak mungkin pilihan metode pembayaran. Bagaimana mengoperasikan dan memeriksa transaksi di dalamnya?

Kirim dan Terima Dana dengan Durianpay

Solusi! Menjadi satu kata yang akrab kita dengar saat kita membicarakan platform Durianpay. Mulai dari layanan transfer bank, virtual account, e-wallet, hingga perangkat pembayaran berupa link/tautan. Durianpay bisa membantu menerima pembayaran dari berbagai channel. Tentu ini sangat efektif dan membantu pebisnis online.

Baca juga : Payment Link: Peluang Maju Untuk Pebisnis Baru

Tanpa perlu susah payah menagih pembeli satu persatu, pebisnis hanya perlu mengontrolnya dalam satu layar. Selain itu, ada juga laporan performa transaksi secara rutin. Tak ada lagi cerita transaksi yang tidak tercatat. Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa berfokus pada pengembangan bisnis, karena masalah operasional sudah dilakukan secara otomatis.

Masih ada satu hal yang perlu Anda ketahui! Durianpay juga punya layanan untuk kirim uang. Jadi tak cuma menyediakan kemudahan dalam menerima uang, Durianpay juga punya fitur unggulan yang memudahkan Anda dalam mengirim uang. Istilah fitur tersebut adalah Disbursement.

Fitur Pemangkas Waktu Pengiriman Uang

Setelah masalah metode pembayaran dan penerimaan dana selesai, kini saatnya Anda perlu memperhatikan pengiriman uang. Dengan fitur Disbursement, Anda bisa mengirim uang ke mana saja tanpa hambatan. Anda bisa menghemat waktu dengan fitur ini, bisa Anda gunakan untuk hal lain.

Berbeda dengan mengirim uang melalui transfer bank, dengan fitur Disbursement, Anda bisa mengirim uang ke beberapa supplier yang rekeningnya atau akunnya berasal dari berbagai bank ataupun e-wallet. Meski tak punya akun di bank atau e-wallet tersebut, Anda tetap bisa mengirim uang kepada mereka. Untuk melakukan transfer berkelompok seperti ini, Anda bisa pilih opsi Batch Disbursement. Transfer uang ke beberapa akun bank hanya dalam satu klik. Canggih bukan? 

Setelah itu, laporan pengiriman tersebut juga secara otomatis ter-upload ke laporan Excel dengan cepat. Anda juga bisa sekaligus menata sumber daya manusia dalam bisnis Anda dengan fitur batch disbursement ini. Pastikan role & permission mereka sudah tepat dan anda dapat menerapkanya dengan mudah.

Selain Batch Disbursement, ada juga opsi Single Disbursement, jika Anda ingin mengirim uang ke satu tujuan saja. Anda bisa mengirim uang ke berbagai akun yang tersebar di 88 bank terkemuka di Indonesia. Setelah kirim, Anda juga bisa tetap menyimpan nomor rekening dan gunakan lagi suatu hari nanti. Penerima Anda juga akan mendapat notifikasi transfer yang Anda lakukan. Dan satu lagi, verifikasi akun bank sangat akurat dalam fitur ini.

—-

Transfer mudah, terima uang mudah hanya dalam satu platform, Durianpay. Dan kabar gembiranya, kedua fitur tersebut bisa anda integrasikan hanya dengan 1 langkah. Mudah sekali, bukan? Kemudahan ini tentu mendukung bisnis yang baru anda rintis maupun yang sudah sudah berkembang.