Bagaimana Cara Menerima Pembayaran Melalui OVO?

Posted by

Seiring dengan perkembangan industri digital, pembayaran digital juga makin populer. Tanpa harus pergi ke ATM, transaksi jual beli, bayar tagihan, hingga transfer bisa berlangsung dalam genggaman. Semua bisa dkita akukan dari smartphone. Pebisnis online dituntut untuk bisa mengakomodir keinginan konsumen untuk membayar via e-wallet, misalnya OVO. 

Mengapa Harus OVO? 

Sebagai e-wallet yang paling banyak dipakai, menyediakan OVO sebagai pilihan pembayaran merupakan keputusan yang tepat. Pelanggan akan senang dan makin nyaman karena e-wallet unggulan sudah terintegrasi dengan toko kesayangan mereka. Secara otomatis, pelanggan akan terus berbelanja di toko Anda lagi dan lagi. 

Selain itu, layanan OVO juga telah menjangkau berbagai kota di Indonesia. Jadi, Anda pun makin mudah menjangkau pelanggan. Integrasi OVO jadi bagian dari metode pembayaran dari toko menjadi sangat valuable. Tak cuma pelanggan yang sudah sering beli, pelanggan yang baru bisa Anda dapatkan. Hal ini sudah terbukti oleh riset yang melibatkan 2001 UMKM yang menggunakan OVO. Dari riset tersebut kita dapati bahwa ada peningkatan penjualan sebesar 18% semenjak UMKM-UMKM tersebut menggunakan OVO. 

Kini bayangkan jika para pelanggan baru belanja di toko Anda, dan tahu ada metode pembayaran dengan OVO, tentu mereka semakin merasa nyaman. Anda juga bisa mempertahankan mereka dengan membuat promo khusus pengguna OVO.

Baca juga : Perbandingan Berjualan Online  Melalui Website dan Marketplace

Metode Pembayaran Lainnya

Cara menerima pembayaran melalui OVO tentu mudah . Biasanya banyak yang menghubungi pihak OVO, kemudian mengunduh aplikasi yang mereka butuhkan. Lantas, bagaimana dengan aplikasi e-wallet lainnya? Bukankah Anda juga tetap perlu menyediakannya? Tentu saja, Anda harus menyediakan e-wallet lainnya.

Makin banyak pilihan pembayaran, makin banyak pula pelanggan yang akan Anda dapatkan. Tapi, apa iya Anda harus mengunduh aplikasi e-wallet versi merchant satu persatu? Nantinya, Anda tetap perlu mengumpulkan catatan secara manual. Misal, transaksi OVO, GoPay, dan DANA. Tentu, ini sangat merepotkan bukan? Waktu Anda akan banyak terbuang hanya untuk mencatat transaksi di tiap e-walletnya. Lantas harus bagaimana?

Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Pembayaran

Cara Menerima Pembayaran Melalui OVO

Durianpay merupakan solusi untuk semua kebutuhan pembayaran Anda. Cukup integrasikan Durianpay pada toko Anda. Maka, Anda dapat menerima pembayaran dari berbagai e-wallet. Ini akan menjadi cara terima pembayaran OVO yang termudah. Tanpa perlu secara khusus men-setting khusus untuk OVO, Anda juga dapat menerima pembayaran dari e-wallet lain. Saat ini, Durianpay menjadi satu-satunya payment aggregator yang menyediakan semua E-Wallet sebagai metode bayar (OVO, GoPay, ShopeePay, DANA dan LinkAja).

Integrasinya juga sangat mudah karena dokumentasi yang lengkap dan sistem yang modern. Hal lain yang mempermudah integrasi adalah tim Durianpay yang siap mendukung bisnis Anda sepenuhnya. Segera integrasikan Durianpay, dan terima lebih banyak transaksi dengan mudah dan praktis. Klik di sini untuk pelajari layanannya!